Manchester United Buktikan Skuad Mudanya


Sang manajer MU sangat yakin dan selalu akan memberikan kepercayaan tinggi bagi skuad mudanya musim ini. Hal ini sudah terbukti dan tak terbantahkan pada laga FA Community Shield melawan Manchester City, 7 Agustus 2011. Bahkan pemain muda tersebut berhasil membuktikan kemampuan mereka layak untuk dipegang kuat oleh sang manajer, Sir Alex Ferguson. Setelah tertinggal 0-2, Tom Cleverley dan Phil Jones tampil trengginas melawan pemain kawakan City tanpa ragu sedikitpun dan percata diri.

Akhirnya, United pun mampu mengejar ketertinggalan mereka, dan menutup pertandingan dengan mentalitas tinggi melalui pemain andalan mereka Nani 3 menit sebeum akhir laga. Tentu Fergie senang dan gembira bukan main dengan segala upaya yang dipertontonkan young guns-nya itu sepanjang pertandingan.

“Bagi kita (MU), hasil itu adalah pembuktian atas apa yang telah kita pikirkan terhadap skuad ini. Orang-orang mengatakan ini bukanlah skuad terbaik United, tapi Anda harus ingat banyak pemain muda akan berkembang,” kata Sir Alex pada AFP.

“Aku selalu ingin mengorbitkan Jones, Cleverley, dan Evans di situasi pertandingan besar. Ini merupakan tantangan besar untuk mereka dan mereka melakukannya dengan baik.”

“Aku percaya pada kelompok pemain ini. De Gea dan Jones memberikan masa depan untuk kita. Mereka luar biasa.”

“Ashley Young juga sama baiknya. Umurnya 25 dan dia adalah pemain yang sudah matang setelah bermain di Aston Villa, tapi ia masih baru untuk (menghadapi) tantangan yang baru ia peroleh di United,” sahutnya.

Di pertandingan FA Community Shield 2011 itu juga, Sir Alex juga memainkan (Danny) Welbeck dan (Chris) Smalling sebagai starter. Smalling bahkan telah menunjukkan peningkatan sejak menjadi pelapis (Rio) Ferdinand dan (Nemanja) Vidic pada EPL musim 2010-2011. Sedang Welbeck berjanji untuk bermain maksimal mungkin seperti yang diperbuat Javier ‘Chicharito’ Hernandez musim lalu.

Advertisements

Kritik atau sarannya...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s