Seleksi Pemain Tim Nasional Sekaligus Pemain Eropa


Berita gembira bagi madridistas dan pecinta kebangkitan pesepakbola tanah air yang mendambakan sumbangsih negeri ini di masa mendatang. Yakni, pelatihan sepak bola di kota Madrid telah memberi peluang sebesar-besarnya kepada bibit-bibit pemain bola muda professional nan berbakat di negeri ini, khususnya usia sekolah menengah pertama,  untuk merasakan kehebatan pembinaan persepak bolaan di ranah eropa.

Adalah Liga Pendidikan Indonesia Camp 2011 (LIPIO CAMP 2011) yang kemarin, tanggal 31 oktober 2011 telah dibuka secara resmi di komplek Bumi Perkemahan Pramuka di Cibubur Jakarta Timur. Tepatnya terpusatkan pelaksanaannya di lapangan Buperta.

Liga ini kebetulan memperoleh inspeksi secara langsung oleh PSSI, dimana akan dites beberapa faktor terpenting dalam bermain bola secara maksimal. Diantaranya yaitu seperti fisik, psikotes, tes karakter bangsa dan teknik bermain sepakbola.

Thoho Cholik Muthohir sempat mengungkapkan akan pentingnya beberapa hal tersebut diatas.
“Bermain sepakbola bukan hanya skill, tapi juga mental”.

Diharapkan nantinya, akan muncul 4 pesepak bola terbaik yang berkesempatan  mendapat beasiswa untuk belajar “futebol” di Mortalas, sekolah sepakbola semi profesional yang telah memiliki afiliasi dengan Real Madrid, tim legendaris dan pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol 2011-2012.

Cholik menambahkan, “Tak hanya mencari empat pemain yang akan mendapatkan beasiswa ke Madrid dan Spanyol tahun depan, tapi juga menciptakan pemain yang siap dipanggil untuk timnas U-15 dan U-16.” Maka sudah sepatutnya, bila selain dapat mempertinggi keahlian bola mereka, bukan tidak mungkin juga bila di masa depan, mereka akan memperkuat timnas indonesia yang sedang miskin gelar dan prestasi beberapa dekade belakangan.

— Disadur dari berbagai sumber —

Advertisements

Kritik atau sarannya...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s